Social Icons

Tuesday, 19 July 2016

Sestuatu Bangsa Itu Akan Menerajui Dunia Akhir Zaman Jika memiliki 6 Ciri Ini

Pada akhir zaman kelak, akan ada satu bangsa yang sangat mendominasi dari bangsa-bangsa lainnya. Sebuah hadits dari Imam Muslim menjelaskan mengenai 6 ciri bangsa yang mendominasi tersebut. Rasulullah pernah bersabda bahwa ketika hari kiamat datang, maka orang-orang Romawi yang akan mendominasi.


Hari kiamat adalah hari dimana kehidupan di dunia akan berakhir dengan berbagai peristiwa yang luar biasa dahsyat dan mengerikannya. Di samping segala tanda yang ada, terdapat 6 ciri bangsa yang paling kuat pada akhir zaman nanti. 

Berikut ini adalah 6 ciri bangsa yang akan mendominasi dunia di akhir zaman kelak:

1. Bangsa yang paling cepat bangkit jika terkena krisis
Banyak krisis yang akan terjadi di hari akhir kelak. Apabila suatu bangsa dapat bangkit dengan cepat maka ia akan menjadi yang paling kuat.


2. Bangsa yang paling mampu mencegah kezaliman penguasa
Pada hari akhir kelak, seorang penguasa akan menggunakan kekuasaannya dengan sesuka hatinya. Apabila suatu bangsa mampu menolak pemimpin yang sewenang-wenang itu maka ia akan menjadi bangsa yang kuat.


3. Bangsa yang paling santun pada orang miskin, dhuafa, dan anak yatim
Orang yang menyantuni orang miskin, dhuafa, dan anak yatim akan menjadi bangsa yang kuat dan dihormati.


4. Bangsa yang paling ulet dalam menghadapi fitnah
Di hari akhir kelak, akan banyak fitnah satu sama lain. Setiap orang akan saling menjatuhkan. Namun, bangsa yang bisa menghadapi fitnah-fitnah itulah yang akan mendominasi semua bangsa.


5. Bangsa yang paling cepat bersatu setelah bercerai berai
Bangsa yang bersatu di hari akhir adalah bangsa yang kuat karena pada saat itu semua bangsa akan mengalami cerai berai.


6. Bangsa yang bagus dan rupawan
Selain dari segi kualitas orangnya, bangsa ini juga memiliki pemandangan yang bagus dan indah.

Lantas siapakah bangsa Romawi yang diketahui akan mendominasi setiap bangsa di hari akhir? Beberapa ulama mengungkapkan bahwa bangsa Romawi lebih dikenal dengan Amerika dan Eropa untuk zaman sekarang. Mereka menganggap bahwa kedua negara itulah yang berkiblat pada Roma, bahkan menguasai Roma.

Apabila kita lihat sejarah di zaman Rasulullah SAW, maka diketahui jika bangsa Romawi terbagi menjadi Romawi Timur dan Romawi Barat. Ikon dari Romawi Timur adalah Konstantinopel sedangkan Romawi Barat adalah Roma. Suatu ketika terjadi perang Khandaq dimana sahabat pernah bertanya bangsa mana yang akan dikalahkan oleh umat Islam pertama kali, Roma atau Konstantinopel. Kemudian Rasulullah menjawab jika Konstantinopel yang akan dikalahkan dan ditaklukkan oleh umat Muslim terlebih dahulu.

Apa yang pernah disabdakan Rasulullah pun benar teerjadi, Muhammad Al Fatih berhasil menaklukkan bangsa Konstantinopel. Menurut hal tersebut, Syaikh Ahmad Syakir membuat kesimpulan jika yang dimaksud Romawi Timur atau Konstantinopel adalah Turki. Namun, pada nantinya Konstantinopel bisa kembali dimiliki oleh umat Islam secara penuh meskipun telah menjadi sekuler akibat perbuatan Mustafa Kemal Ataturk.

Berdasarkan 6 bangsa besar yang akan mendominasi di akhir zaman di atas, seharusnya bisa menjadikan motivasi bagi kita untuk membangun bangsa yang kuat, baik secara kualitas maupun kuantitas. Mendekatkan diri dengan Allah SWT akan membantu kita menuju bangsa yang kuat.

0 comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text