Social Icons

Selasa, 22 April 2014

Gambar Mujahid Muda Yang Syahid di Syria



Abu Khurayra Al-Kazakh merupakan seorang mujahid muda yang berusia 19 tahun berasal dari Kazakhstan. Beliau berjihad melawan rejim Nushairiyah di Suriah bersama kumpulan Jaish Al-Muhajirin wal Anshar.

Berita syahidnya Abu Khurayra datang bersama dengan khabar sedih syahidnya dua lagi Mujahidin lain yang berasal dari Tajikistan dan Dagestan, mereka dilaporkan gugur ketika melancarkan jihad di Syria. Menurut Akhbar Sham, sebuah laman web berbahasa Rusia yang menyokong Jaish Al-Muhajirin wal Ansar, satu kelompok mujahidin asing yang dipimpin oleh komandan dari Kaukasus (Russia).

Akhbar Sham melaporkan bahawa Abu Khurayra Al-Kazakh, Abu Ahmad Al-Tajik, dan Ismail Al-Dagestan telah gugur syahid di Syria, Ketiganya dikabarkan berjuang bersama Jaish Muhajirin wal Anshar, Abu Ahmad Al-Tajik bertempur di Brigade Imarah Kaukasus. Al-fatehah
Sejak hari pertama berjihad, dia sudah terlihat [nyaman] seperti berada di rumah sendiri di tengah-tengah kelompok jihadnya.
Dia merupakan salah seorang dari mujahidin yang, selain masih muda, 
juga memiliki karisma.

Melihat perilakunya dan mendengarkan dia berbicara, sepertinya sukar bagi kita untuk membayangkan bahawa kita mungkin akan berdebat dengan dia. Ceria, cerdas, dia dengan senang hati bergabung dalam percakapan rakan mujahidinnya, dalam diskusi-diskusi, tapi tetap lembut dan santun, tanpa melelahkan dirinya sendiri atau [menyakiti hati] teman-temannya.

Dia hampir tidak menceritakan apa-apa tentang dirinya, sebagaimana yang biasa dilakukan oleh majoriti Mujahidin lainnya.
Salah seorang mujahid yang lebih senior sempat mengusiknya:

“Anak padang rumput Kazakh, mari kita cuba teka namamu. Kau mau aku menyebut tiga nama untuk meneka namamu? Apakah kau Zhumabay? Bukan? Baiklah, itu berarti kau adalah Tuligen atau Serik.”

“Bukan,” jawabnya sambil tersenyum. “Namaku Abu Khurayra.”

Itu saja yang mampu diketahui tentang dia. Satu perjalanan hidup yang cukup singkat, namun mujahid muda ini meninggalkan jejak yang begitu benderang di hati rakan-rakan seperjuangannya, selamanya.




Wahai Jiwa Yang Merdeka [ أيها الأحرار ]

 أّيهَا الأحرَارُ سيروا للخُلُود .. واعْبُرُوا جِسرَ المَنَايَا واللُّحُود 
Wahai jiwa yang merdeka, teruskan perjalanan yang abadi… (menjemput Syahid) 
Dan lintasilah jembatan kematian dan liang lahat.
.
 إنَّمَا تُدرَكُ بالمَوتِ العُلا .. وكَذَا الأمجَادُ بالسِيْفِ تَعُود 
Sesungguhnya ketinggian derajat itu diraih dengan kematian.. (syahid) Dan begitu juga kemuliaan, akan kembali dengan pedang (jihad) 

لاَحَتِ الجنّاتُ مِن خَلفِ العِدَى .. فاعْبُرُوا الأَهوَال للمِجدِ التَلِيد 
Surga Allah sedang bersinar di belakang para musuh.. Maka lintasilah rintangan (musuh) itu menuju kemuliaan yang agung

 لا تهابوا زمرةَ اللِّيْلِ فَمَن .. يَعتَصِم بالله حتمًا سَيَسُود 
Jangan takut kegelapan malam, maka barangsiapa berpegang teguh dijalan Allah (akan janji dan syariatNya) sudah pasti akan menang

 موعِدُ الحَسِمِ أتَى فلتُقدِمُوا .. لَقِّنُوا البَاغِين درسًا فِي الصُمُود 
Waktu perjuangan telah tiba maka majulah ke depan.. Berilah musuh-musuh yang ingkar itu satu pelajaran, tentang ketabahanmu

 واقْلَعُوا الأَشْوَاكَ مِن جَنَّاتِهَا .. وازْرَعُوهَا مِن جَدِيدٍ بالوُرُود 
Dan cabutlah duri-duri itu dari tanahnya (tamannya)…. Dan tanamkanlah kembali di tempat itu dengan mawar-mawar (yang harum). Semoga Allah S.W.T menempatkan kamu Abu Khurayra di tempat para syuhada yang lain, gembiralah kamu disana....insyaallah. Al Fatehah. 

sumber http://www.arrahmah.com/news/2014/04/05/abu-khurayra-al-kazakh-mujahid-muda-asal-kazakhstan-yang-gugur-di-suriah.html -

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

Sample text

Sample Text

Sample Text