Social Icons

Monday, 18 January 2016

Usus Kotor Sumber Segala Penyakit, Begini Cara Membersihkannya!

  

"Sumber dari segala penyakit adalah perut, perut adalah gudang penyakit dan berpuasa itu obat” (H.R. Muslim)

Berabad silam, Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wassalaam telah mengindikasikan bahawa sebagian besar penyakit bersumber dari perut, yakni dari usus yang kotor.

Tahukah and a bahawa panjang saluran pencernaan manusia 6 kali tinggi badan (± 10 meter) dalam jangka waktu panjang akan dikotori sisa makanan yang tidak terbuang yang rata–rata beratnya 3 – 11 kg, yang membusuk dan mengeluarkan zat–zat beracun di dalam usus kita. Zat racun /toxin ini terserap oleh usus dan menjadi sumber segala penyakit yang berbahaya.

Ibarat saluran paid air yang dipenuhi dengan lumut hijau, bahagian dalam usus kita juga akan penuh dengan tumpukan kotoran yang menjadikan saluran pencernaan tidak lancar jika tidak pernah dibersihkan.

Lalu bagaimana kah cara membersihkan usus yang kotor? 

Cara terbaik untuk membersihkan usus besar secara alami at semulajadi adalah melalui makanan. Dengan pilihan makanan yang tepat, usus besar dapat dihapus dari racun dan limbah yang berpotensi merosakkan system tube.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat membersihkan usus yang kotor:

1. Bawang putih
Bawang putih diketahui mematikan parasit dari usus. Ia memiliki kandungan antibakteri, yang menghalang pertumbuhan cendawan dan virus. Bawang putih juga memiliki manfaat tambahan yang membantu meningkatkan perkembangan bakteria baik di dalam usus. 

2. Kelapa
Buah ini juga diketahui dapat membantu membunuh parasit dari saluran pencernaan. Minyak kelapa mengandung asam lemak rantai menengah (kaprilat, kaprat, dan asam laurat) yang merupakan kandungan antijamur, bermanfaat untuk mengubati infeksi jamur di organ sistem pencernaan. 

3. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki racun dan pembersih alami yang membantu usus mempertahankan fungsi pencernaan sehat. Lidah buaya juga memiliki pencahar alami, membuatnya bermanfaat bagi orang yang mengalami sembelit karena mampu menghilangkan racun dan parasit dari usus secara efektif. 

4 Serat dan probiotik
Untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi serat seperti buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Sementara probiotik penting dikonsumsi untuk mengembalikan keseimbangan bakteri baik dalam usus. Probiotik bisa didapat dari yoghurt dan miso.

5. Banyak minum air putih

Salah satu cara untuk membuang racun dalam tubuh adalah dengan minum banyak air putih. Dengan minum banyak air putih, minimal 8-10 gelas setiap hari akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi selama proses pembersihan usus.

Selamat mencuba, miliki usus yang sihat!

SUMBER: UMMI

0 comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text